Anggota Kodim 0731/Kulon Progo Bantu Bersihkan Pohon Tumbang



Kulon Progo.  Hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Kulon Progo menyebabkan sejumlah pohon tumbang.  Pohon tumbang terjadi di wilayah Kecamatan Wates, Sentolo, Pengasih, Panjatan dan Temon, beberapa diantaranya menimpa rumah warga, ada pula yang menimpa jaringan listrik dan telepon.

Atas kejadian tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan TRC Kulon Progo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang wilayahnya terjadi pohon tumbang melakukan pengecekan ke lokasi dan mendata pohon tumbang serta koordinasi untuk segera dilakukan penanganan/pembersihan.  Dari hasil laporan dan pengecekan, pohon tumbang terjadi dibeberapa titik wilayah Kecamatan Wates, Temon, Sentolo, Panjatan dan Pengasih.  Bersyukur tidak ada korban jiwa, kerugian material mencapai puluhan juta tupiah.

Petugas BPBD, TRC, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar tempat kejadian selanjutnya melaksanakan evakuasi dan pembersihan batang pohon yang melintang jalan dan menimpa rumah agar jalan dapat dilalui kembali dan bagian rumah yang rusak dapat segera diperbaiki, sehingga rumah dapat ditempati kembali (Pendim 0731/KP).

Komentar