Babinsa Banjarharjo Laksanakan Pendampingan Giat Posyandu

Kulon Progo.  Selasa (17/12/2019), Serda Saparjo, Babinsa Banjarharjo, Koramil 05/Kalibawang, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan giat pelayanan kesehatan Balita, yang berlangsung di Posyandu Muji Sehat, Dusun Beku, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang.

Diinformasikan Babinsa Banjarharjo bahwa, pelayanan kesehatan terhadap puluhan Balita dilakukan oleh Petugas Puskesmas Kalibawang dibantu Kader Kesehatan Dusun Beku, Desa Banjarharjo, yang pada kesempatan kali ini dihadiri oleh Pejabat Kecamatan dan PKB Kalibawang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Banjarharjo, untuk menyaksikan secara langsung giat yang dilaksanakan Posyandu Muji Sehat.

Penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala dilakukan oleh petugas terhadap Balita, dan selanjutnya dicatat dalam Kartu Menuju Sehat masing-masing Balita. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, sehingga terpantau kesehatan Ibu dan Anak serta dapat diketahui pertumbuhan masing-masing anak.  (Pendim 0731/KP).

Komentar